[NEWS] Apa kata 3 sutradara tentang film “Seven Something”?

Image

Menandai 7 tahun perayaan ulang tahun dari rumah produksi film terbesar di Thailand “GTH” (GMM Thai Hub), Studio yang merupakan gabungan 3 perusahaan besar ini akan merilis film terbaru berjudul “Seven Something“.

GTH adalah Studio yang sepertinya memang sudah menjadi jaminan film-film Thailand yang mampu mencetak Box Office. Bahkan filmnya tidak hanya suskes di Thailand saja, tetapi juga sukses besar saat tayang di Indonesia.

Sebut saja film-film produksi mereka mulai dari Fan Chan/My Girl, Body #19, Coming Soon, The Little Comedian, Phobia, Phobia 2, Alone, Bangkok Traffic Love Story, Suck Seed, Ladda Land, Hello Stranger, The Billionaire, sampai yang sukses menjadi film terlaris Thailand tahun ini ATM.

Seven Something yang sekaligus merupakan “hadiah” ulang tahun ketujuh GTH sendiri adalah sebuah film omnibus yang terdiri dari 3 kisah drama dari 3 rentang usia yang digarap oleh 3 Sutradara terkenal Thailand, Paween Purijitpanya, Adisorn Tresirikasem dan Jira Maligool.

Paween Purijitpanya – “14”

Ini adalah film drama romantis pertama saya karena sebelumnya saya lebih banyak menyutradarai film-film ber-genre horor. Jelas ini sangat berbeda. Di film horor, semua adegan diambil per shot sesuai dengan story board. Sedangkan untuk film romantis, nyari segala sesuatunya terjadi begitu saja di depan kamera karena pemain melakukan improvisasi. Kao dan Punpun bermain sangat baik dalam film ini – terutama cara mereka mengekspresikan perasaan mereka.

Esensi cerita film ini adalah mengenai fenomena jejaring sosial, yang memiliki baik sisi buruk dan baiknya sehingga penting bagi generasi muda untuk memahami cara untuk menggunakannya dengan tepat.

Adisorn Tresirikasem – “21/28”

Skenario “21/28” membutuhkan waktu 1 tahun sampai akhirnya benar-benar selesai. Saya sendiri yang harus mencari pemeran utama dari cerita saya karena karakter yang saya cari adalah karakter yang kompleks dan dinamis. Aktor yang terpilih harus mau menjadi gemuk dan kemudian menurunkan lagi berat badannya serta perenang yang baik dan harus bisa scuba diving. “Sunny” adalah satu-satunya aktor yang muncul di kepala saya. Tapi ternyata, Sunny tidak bisa berenang dan memiliki fobia pada kedalaman air dan ikan-ikan besar. Itu menjadi tantangan tersendiri, tapi tentunya tidak ada yang tidak bisa diatasi.

Hubungan film ini dengan angka #7 adalah dari segi lokasi, set utama kami adalah Siam Ocean World, yang sudah beroperasi selama 7 tahun dan Sunny, sudah berkarya bersama dalam film-film produksi GTH selama 7 tahun. Sedangkan arti angka 7 untuk saya adalah pemain bola favorit saya selalu mengenakan jersey No. 7 jersey dan saya mempunyai 7 huruf dalam nama saya baik di versi Inggris maupun Thailand. Inilah arti angka #7 bagi saya. 

Jira Maligool – “42.195”

Jika kita cermati, hidup kita mengalami perubahan besar setiap kurun waktu 7 tahun. Setiap orang terlahir dengan kaki mereka menghadap ke depan yang artinya, apapun yang terjadi, kita semua akan selalu bergerak maju. Yang saya pelajari dari olahraga lari, adalah filosofinya saat kita berlari marathon, adalah seperti perjalanan hidup manusia yang harus bergerak maju untuk dapat menghadapi perubahan yang menyertainya.

 “42.195” adalah cerita penemuan inspirasi hidup. Di usia yang ke 42, sebagian orang umumnya sudah menjalani kehidupan yang membahagiakan sementara sebagiannya lagi harus menghadapi berbagai cobaan yang pahit. Di usia ini kita sudah tidak lagi muda tapi sebetulnya belum juga terlalu tua untuk menata lagi kehidupan kita. Banyak juga orang yang dalam hidupnya selalu mengenangkan masa lalunya sehingga mereka seperti berhenti di situ saja. Kadang, hanya perlu seseorang yang spesial untuk menginspirasi mereka bergerak maju dan melanjutkan hidupnya. Di cerita ini, seorang pemuda terinspirasi oleh seorang wanita berusia 42 tahun yang terobsesi untuk mengikuti marathon 42.195 km. Inilah yang menjadi turning point kehidupan mereka. 

Nah, itu dia cerita 3 sutradara film “Seven Something”. Film “Seven Somethingn” akan tayang di seluruh Blitz Megaplex di Indonesia mulai 15 Agustus 2012. Dan kali ini, Korean Wave Indonesia bekerjasama dengan JAVA-NATAYA Strategic Publication & Creative akan mengadakan kuis berhadiah 30 Undangan Premiere film ‘Seven Something” di Jakarta bersama para pemain dan sutradara dari film ini. mau tau caranya? STAY TUNE terus di @KoreanWaveINA yaa! ^^

Written by: Admin Lee (@maulanaiqbal)

Source     : JAVA-NATAYA Strategic Publication & Creative

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: